10 Cara Membatalkan Pinjaman di Akulaku 2024 : Syarat & Biaya

Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku – Menjadi salah satu perusahaan penyedia jasa keuangan, Akulaku menawarkan sejumlah produk pinjaman, yang diantaranya adalah pinjaman tunai dan paylater. Pinjaman tunai merupakan pinjaman uang secara langsung, dan terbagi menjadi dua produk, yaitu KTA dan Dana cicil.

Sedangkan untuk paylater adalah pinjaman dalam bentuk pembiayaan pembelian barang secara online, baik melalui toko Akulaku secara langsung atau melalui beberapa merchant yang telah bekerja sama dengan Akulaku. Dan kedua produk tersebut, sama-sama bisa dinikmati oleh pengguna Akulaku secara bersamaan.

Untuk dapat melakukan pinjaman tunai atau paylater, maka para pengguna harus memiliki limit. Dengan besarnya limit untuk masing-masing pengguna itu berbeda, ada yang memiliki limit pinjman kecil pada saat awal, namun ada juga yang langsung mendapatkan limit pinjaman besar.

Hal tersebut biasanya berdasarkan dari kelengkapan data yang diberikan, karena umumnya data yang diberikan pada awal pendaftaran di Akulaku hanya KTP saja. Namun masih ada beberapa data lainnya yang dapat ditambahkan untuk menaikan limit pinjaman, seperti salah satunya adalah BPJS dan NPWP.

Alasan Membatalkan Pinjaman Akulaku

Dalam pelaksanaannya, tidak sedikit orang yang ingin membatalkan pinjaman di Akulaku. Hal tersebut biasanya memiliki banyak asalan, salah satu diantaranya adalah salah membeli produk atau memilih nominal pinjaman, kemudian salah memilih tenor pinjaman Akulaku, dan masih banyak lagi lainnya.

Hal tersebut tentunya masih dapat dimaklumi, karena setiap orang pastinya dapat membuat kesalahan dalam melakukan beberapa hal. Dan alasan membatalkan pinjaman ini juga menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan, apabila kalian ingin membatalkan pinjaman di Akulaku.

Karena alasan membatalkan pinjaman ini yang menentukan apakah pinjaman dapat dibatalkan atau tidak. Pada saat mengajukan pembatalan pinjaman di Akulaku, biasanya pihak Akulaku akan menanyakan hal tersebut. Sehingga sebelum kalian memutuskan untuk membatalkan pinjaman, pastikan kalian memiliki alasan pembatalan yang kuat.

Syarat Membatalkan Pinjaman Akulaku

Selain harus menyertakan alasan pembatalan yang kuat, agar cara membatalkan pinjaman Akulaku dapat disetujui juga perlu memperhatikan beberapa syarat lainnya. Dan beberapa syarat membatalkan pinjaman tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Waktu Pembatalan

Hal pertama yang perlu diperhatikan adalah waktu pembatalan. Untuk waktu pembatalan yang paling tepat adalah pada saat proses verifikasi masih berlangsung. Karena pada saat proses tersebut, pinjaman masih belum diberikan. Sehingga kesempatan untuk membatalkan pinjaman lebih besar.

2. Tidak Tunggakan / Denda

Apabila pinjaman sudah terlanjur diberikan, hal terpenting yang perlu diperhatikan adalah tidak adanya tunggakan atau denda. Karena hal tersebut nantinya dapat menghambat proses pembatalan pinjaman. Apabila sudah tidak memiliki tunggakan atau denda, maka pembatalan dapat dilakukan berdasarkan besarnya pinjaman dan waktu pembayaran.

3. Kondisi Barang Masih Baik

Untuk kalian yang melakukan pinjaman paylater untuk membeli barang, maka pastikan kondisi barang yang telah dibeli masih dalam keadaan baik. Karena salah satu hal tersebut akan menjadi salah satu bahan pertimbangan apakah pembatalan pinjaman di Akulaku dapat disetujui atau tidak.

Biaya Membatalkan Pinjaman Akulaku

Setelah mengetahui beberapa syarat yang perlu diperhatikan sebelum membatalkan pinjaman di Akulaku, maka hal lainnya yang perlu diperhatikan adalah biaya membatalkan pinjaman. Dimana untuk membatalkan pinjaman di Akulaku tidak dikenakan biaya pembatalan.

Namun hal tersebut harus dengan kondisi tidak ada tunggakan atau denda. Apabila memiliki tunggakan atau denda, maka biaya yang perlu dikeluarkan hanya untuk tunggakan atau denda yang perlu dibayarkan. Sedangkan untuk biaya pembatalan pinjamannya tidak ada.

Cara Membatalkan Pinjaman Akulaku

Setelah mengetahui beberapa hal tentang syarat dan biaya membatalkan pinjaman di Akulaku, maka saatnya mengetahui bagaimana cara membatalkan pinjaman tersebut. Untuk dapat membatalkan pinjaman Akulaku, kalian bisa melakukan beberapa cara berikut.

1. Menghubungi Call Center Akulaku

Cara pertama adalah menghubungi call center Akulaku di 1500920 yang beroperasi selama 24 jam. Namun untuk menghubungi call center Akulaku akan dikenakan biaya sesuai dengan provider yang digunakan, sehingga kalian perlu mempersiapkan pulsa untuk menghubungi call center Akulaku.

2. Menghubungi Whatsapp Akulaku

Selain dapat menghubungi call center Akulaku, kalian juga dapat menghubungi Akulaku via Whatsapp di nomor +62 811-1912-0548. Namun layanan nomor Whatsapp Akulaku hanya dapat digunakan untuk chatting saja, tidak dapat digunakan untuk menerima panggilan suara apalagi video.

3. Menghubungi Akulaku via Live Chat

Cara lain untuk menghubungi Akulaku ialah melalui layanan live chat yang ada di aplikasi. Sehingga untuk dapat menggunakan layanan ini, kalian perlu menggunakan aplikasi Akulaku. Layanan chat via aplikasi Akulaku ini tidak terlalu berbeda jauh dengan layanan chat via Whatsapp.

4. Menghubungi Media Sosial Akulaku

Apabila beberapa cara diatas tidak dapat digunakan untuk menghubungi Akulaku, maka cara untuk menghubungi Akulaku adalah melalui media sosial yang dimiliki. Dimana beberapa media sosial Akulaku yang dapat dihubungi diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Facebook: AkuLakuIndonesia
  • Twitter: akulakuID
  • Instagram: akulaku_id

5. Mengirimkan Email Pembatalan

Cara membatalkan pinjaman Akulaku lainnya adalah melalui email, dimana kalian bisa mencoba menghubungi Akulaku melalui email di [email protected]. Dan pastikan kalian menghubungi email Akulaku melalui email terdaftar, hal tersebut bertujuan untuk mempermudah proses verifikasi.

6. Mengisi Form Pengaduan

Cara lainnya yang dapat dilakukan untuk membatalkan pinjaman ialah dengan mengisi form pengaduan pada website resmi Akulaku. Adapun beberapa form pengaduan yang diisikan diantaranya adalah nama, email, nomor telepon, kemudian isi pengaduan yang ingin disampaikan.

7. Mendatangi Kantor Akulaku

Sedangkan untuk cara membatalkan pinjaman terakhir adalah mendatangi kantor Akulaku. Dimana kalian dapat langsung mengunjungi kantor Akulaku dan menyampaikan keperluan kalian untuk melakukan pembatalan pinjaman yang telah dilakukan sebelumnya.

Sahid Sudirman Center lantai 18 Unit A-H

Jl.Jend. Sudirman No.86, RT.10/RW.11, Karet Tengsin, Tanah Abang, Kota Jakarta Selatan, DKI Jakarta 10250, Indonesia

Akhir Kata

Kalian cukup memilih salah satu dari beberapa cara membatalkan pinjaman yang telah kami sampaikan sebelumnya, karena dari beberapa cara tersebut memiliki tujuan dan hasil yang sama. Hanya saja media yang digunakan untuk menghubungi Akulaku saja yang berbeda-beda.

Mungkin cukup sekian dulu informasi mengenai cara membatalkan pinjaman akulaku yang saat ini dapat rsudpenajam.id berikan kepada kalian, semoga saja informasi yang baru kami sampaikan diatas tadi dapat memberikan tambahan informasi yang bermanfaat untuk kalian semuanya.